• News

  • Megapolitan

BMKG: Jakarta dan Sekitarnya Akan Diguyur Hujan Ringan

ilustrasi hujan ringan (riset)
ilustrasi hujan ringan (riset)

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika ( BMKG) memprakirakan hujan ringan hingga sedang akan mengguyur wilayah Jakarta dan sekitarnya, Selasa (30/5/2017).

BMKG dalam informasi cuaca yang diumumkan di websitenya, menyebutkan hujan ringan akan terjadi di wilayah Jakarta Barat dan Jakarta Pusat pada siang hari dan malamnya terjadi hujan lokal, sedangkan wilayah Jakarta Selatan juga diguyur hujan ringan pada siang hari dan malam harinya hujan sedang.

Untuk wilayah Jakarta Utara diprakirakan cerah berawan dari pagi hingga siang hari dan malam harinya terjadi hujan lokal, wilayah Jakarta Timur cerah berawan pada pagi hari, berawan pada siang dan terjadi hujan lokal pada malam hari.

Wilayah Kepulauan Seribu akan terjadi hujan ringan pada pagi hari, berawan pada siang hari dan malamnya hujan lokal.

"Waspada potensi hujan sedang disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Jakut, Jakpus, Bekasi, Depok, Tangerang dan Bogor antara siang hingga sore hari," demikian peringatan BMKG di laman resminya.

Sedangkan wilayah sekitar Kota Jakarta, yakni Bogor dan Tangerang akan diguyur hujan sedang pada siang hingga malam hari, sedangkan Bekasi dan Depok akan terjadi hujan lokal siang harinya dan malam harinya terjadi hujan sedang. "Siang ini hujan sedang akan mengguyur Bogor dan Tangerang," tulis keteragan BMKG

Malam harinya, hujan sedang diprediksi turun di Bekasi, Bogor, Depok, Jakarta Selatan dan Tangerang.

Suhu diprakirakan berada dikisaran 24-33 derajat Celcius dan kelembaban udara pada kisaran 55-95 persen.

Editor : Wulandari Saptono
Sumber : Antara