• News

  • Megapolitan

Anies Berkali-kali Ingin Bertemu Djarot, Tapi...

Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan (istimewa)
Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan (istimewa)

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan mengungkapkan, dirinya selalu siap untuk bersilaturahmi dengan Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat di Hari Raya Idul Fitri 1438 H ini.

Namun pertemuan itu tergantung dari jadwal Djarot. Pasalnya menurut Anies, seharusnya ia bertemu mantan Walikota Blitar itu pada Lebaran hari pertama kemarin, tapi diurungkan karena kesibukan Djarot.

"Ya, mengikuti jadwal beliau. Kita sudah minta waktunya, beliau memberi waktu kemarin, tapi kemudian beliau yang nggak bisa. Jadi kita sudah siap, mau (ketemu)," ujar Anies di Lebak Bulus, Jaksel, Senin (26/6/2017).

Bahkan disebut mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini, pihaknya sudah berulang kali meminta untuk bertemu dengan Djarot.

"Ya, kalau mau ditemui, kita temui. Kalau kita mau ketemu, bahkan kita sudah minta waktu berkali-kali, tapi ya beliau sajalah yang atur," ujar Anies.

Sebelumnya, di hari pertama Idul Fitri 1 Syawal 1438 H, Anies dikabarkan hendak bersilaturahmi dengan Djarot dalam acara open house Pemprov DKI di Balaikota, Minggu (25/6/2017) kemarin, namun hal tersebut tidak terlaksana.

Djarot yang usai salat Id di Masjid Istiqlal, sempat menyambangi Balaikota untuk menyapa warga yang hadir dalam open house itu. Bahkan ia sempat bertemu dengan sejumlah pejabat Pemprov DKI dan mantan Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso (Bang Yos) di Balaikota.

Setelah acara tersebut, Djarot kemudian meninggalkan Balaikota untuk bersilaturahmi dengan sejumlah tokoh. Salah satunya mantan Gubernur DKI Suryadi Sudirja di kediamannya, Cilandak, Jakarta Selatan.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Wulandari Saptono