• News

  • Megapolitan

Kakek Tua Bunuh Diri Loncat dari Lantai 18 Apartemen

IIlustrasi mayat
IIlustrasi mayat

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Seorang pria tua bernama Hendra Firmansyah (66) nekat terjun bebas dari lantai 18 Apartemen Menara Latumenten, Grogol, Jakarta Barat, Selasa (27/6/2017) sekitar pukul 13.30 WIB. Dia tewas seketika saat mendarat di balkon lantai dua.

Kapolsek Tanjung Duren, Kompol Zaky Alkazar Nasution, Rabu (28/6/2017), membenarkan peristiwa itu. Berdasarkan keterangan sejumlah saksi menyebutkan sebelum ditemukan tewas, Kakek Hendra terlihat gelisah. Ia minta pulpen dan kertas pada kerabat lalu menitipkan surat itu.

"Saat itu saksi Heti yang merupakan pembantu korban, melihat korban gelisah, membuka dan menutup kembali surat yang telah ditulisnya," katanya.

Putri Hendra yang bernama Stania, sempat menawarkan  menawarkan roti terhadap korban yang menyantap roti tersebut. Lalu korban langsung keluar kamar dengtan membawa tongkatnya. Sempat ditanya mau kemana oleh saksi Stania tapi korban diam saja.

Curiga dengan tindakan ayahnya yang tak biasa, Stania lalu  menanyakan pada kerabatnya. “Ia kaget ketika tahu ayahnya menulis surat untuk bunuh diri. Dia berusaha menjemput ayahnya tapi mereka lalu mendengar suara jatuh dari atas,” jelas Zacky.

Korban sudah tergeletak di balkon lantai dua. Sementara didekat jendela lantai 18 ditemukan sepasang sandal jepit, sebuah tongkat, dan ember yang dipakai korban untuk melompat dari jendela yang terbuka.

Hendra diduga bunuh diri, lantaran penyakit TBC-nya yang sudah dideritanya sejak 3 bulan lalu tak kunjung sembuh.

Editor : Wulandari Saptono