• News

  • Megapolitan

Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang Berpotensi Terjadi di Jabodetabek

Ilustrasi hujan
Segmennews
Ilustrasi hujan

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan peringatan dini, agar waspada terhadap potensi hujan disertai kilat atau petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Jakarta Selatan, Tangerang, Depok, dan Bogor, pada Sabtu (1/7/2017).

Sementara untuk perkiraan cuaca hari ini, sebagian besar wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) akan turun hujan.

Pada siang nanti, Bekasi, Depok, Jakarta Selatan, dan Kepulauan Seribu, diperkirakan akan dilanda hujan lokal. Sementara Bogor dan Tangerang akan terjadi hujan disertai petir.

Kemudian di Jakarta Barat dan Jakarta Timur diperkirakan terjadi hujan ringan. Lalu Jakarta Pusat dan Jakarta Utara kemungkinan cerah berawan siang nanti.

Pada malam harinya, di Bekasi, Bogor, Depok, Jakarta Selatan, Jakarta Utara, Kepulauan Seribu, dan Tangerang, akan diguyur hujan ringan. Di Jakarta Barat akan diselimuti awan tebal dan Jakarta Pusat serta Jakarta Timur diperkirakan berawan.

BMKG memperkirakan suhu di Jabodetabek hari ini akan berkisar 21 derajat Celcius hingga 33 derajat Celcius dengan kelembaban antara 65 hingga 95 persen.

Reporter : Toar Sandy Purukan
Editor : Y.C Kurniantoro