• News

  • Megapolitan

Sudinsos Jaksel Jaring Empat PMKS di Mampang Prapatan dan Kuningan

Ilustrasi penjangkauan PMKS.
Dinsos DKI
Ilustrasi penjangkauan PMKS.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Suku Dinas Sosial (Sudinsos) Kota Administrasi Jakarta Selatan (Jaksel) berhasil menjaring empat orang Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) di wilayah Mampang Prapatan dan Kuningan, Kecamatan Setiabudi.

Kepala Seksi (Kasi) Rehabilitasi Sosial (Resos) Sudinsos Kota Administrasi Jaksel Ansori mengatakan, penjangkauan tersebut dilakukan pada Minggu (16/7/2017) dini hari.

Menurutnya, penjangkauan tersebut dilakukan untuk menindaklanjuti laporan dari masyarakat soal maraknya PMKS. "Ada dua wilayah, itu merupakan titik rawan PMKS," ujar Ansori dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Senin (17/7/2017).

Ansori mengatakan, dalam penjangkauannya, Sudinsos menurunkan Satuan Petugas Pelayanan, Pengawasan, dan Pengendalian Sosial (Satgas P3S), yang langsung diterjunkan di dua lokasi tersebut.

"Melakukan penyisiran di Mampang Prapatan dan Kuningan, alhasil tim berhasil menjaring empat PMKS," ungkapnya.

Ansori menjelaskan, keempat PMKS yang ditangkap oleh para petugasnya ini, terdiri dari tiga pengamen dan satu waria. "Mereka ini memang kerap kali mangkal di wilayah tersebut," terangnya.

Ansori mengatakan, keempat PMKS ini, akan dibawa ke Panti Sosial, agar tidak lagi mengulang perbuatannya dan mendapat ilmu sehingga dapat menjadi lebih baik kedepannya. "Keempatnya dibawa ke Panti Sosial Bina Insan Bangun Daya 2, Cipayung, guna mendapatkan pelayanan dan pembinaan," tambahnya.

Reporter : Toar Sandy Purukan
Editor : Y.C Kurniantoro