• News

  • Megapolitan

Jumlah Artis Terjerat Kasus Narkoba Terus Bertambah

Tujuh selebritis Indonesia ditangkap bersamaan dengan polisi menangkap Pretty Asmara (dok.merdeka)
Tujuh selebritis Indonesia ditangkap bersamaan dengan polisi menangkap Pretty Asmara (dok.merdeka)

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Lembaga Kajian Kepolisian (Lemkapi) memperkirakan kurang lebih sebanyak 15 selebrti menjadi Target Operasi (TO) polisi dan Badan Narkotika Nasional (BNN) tahun 2017.

"Hasil penelitian dan pemantauan serta informasi yang kami dari pihak kepolisian dan BNN sedikitnya ada 15 artis dan selebritis yang saat ini dalam pengawasan. Mereka otomatis akan menjadi target operasi oleh kepolisian." kata Edi Hasibuan, Direktur Eksekutif Lemkapi dalam keterangan tertulisnya, Kamis (20/7/2017)

Menurut Edi, saat ini selebritis dan artis yang terlibat menggunakan  narkoba cukup banyak. Data dan identitas para artis yang terlibat narkoba kini sudah dimiliki oleh kepolisian dan BNN

"Segala tindak tanduk mereka yang dicurigai terkait penggunaan dan peredaran narkoba terus dipantau polisi, mereka ada yang hanya sebagai pemakai, tapi ada juga yang jadi pengedar, yang pasti perilaku selebritis dalam pemantauan kami akan menjadi sorotan masyrakat," tuturnya.

Ia pun berharap kepada artis dan selebritis agar menjadi contoh yang baik bagi masyarakat.

"Kita harapkan artis dan selebritis jangan menjadi contoh kurang baik, tapi jadilah teladan bagi masyrakat," kata nantan anggota Kompolnas tersebut.

Reporter : Toar Sandy Purukan
Editor : Wulandari Saptono