• News

  • Megapolitan

Fokus di Rusun, Pasar Murah Diadakan di 5 Titik

ilustrasi pasar murah. (dnaberita.com)
ilustrasi pasar murah. (dnaberita.com)

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Jelang Ramadan, Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah dan Perdagangan (KUMKMP) DKI Jakarta dijadwalkan menggelar pasar murah di lima titik. Penyelenggaraan pasar murah kali ini dipusatkan di rumah susun (rusun), sehingga diharapkan bisa tepat sasaran.

Menurut Kepala Dinas KUMKMP DKI Jakarta Irwandi, pasar murah sudah digelar di dua titik, yakni Rusun Rawa Bebek dan Rusun Dakota. Sementara dua titik lainnya akan segera menyusul yakni di Rusun Tambora, dan Setu Babakan. Sedangkan di Rusun Muara Baru, pasar murah sedang berlangsung hingga besok, Kamis (2/6/2016).

"Kami fokusnya di rusun. Tapi karena di Jakarta Selatan tidak ada rusun maka digelar di Setu Babakan," kata Irwandi, di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (1/6/2016).

Menurutnya, program pasar murah berbeda dengan operasi pasar. Jika pasar murah hanya digelar di beberapa titik saja dengan menjual sembako. Sementara operasi pasar digelar serentak dengan tujuan bisa menjaga stabilitas harga.

"Operasi pasar dengan pasar murah itu beda. Tapi hampir sama kalau operasi pasar itu dia signifikan langsung, kalau kami pasar murah ada beberapa titik saja," ucapnya.

Selain itu Irwandi juga menambahkan, pasar murah yang digerlar di dua titik sebelumnya cukup diminati oleh warga. Seperti di Rusun Dakota, lima ton gula habis terjual. Selain gula, pihaknya juga menyediakan minyak goreng, beras, daging sapi, dan paket sembako.

"Ini dalam menyambut Ramadan, supaya masyarakat yang tidak mampu terbantu. Karena kami jual cukup murah, gula dari Rp15.000 jadi Rp12.000, minyak goreng dari Rp12.500 jadi Rp11.000. Ada juga bantuan CSR dari Apprindo, harga sembako Rp60.000 dijual Rp30.000," ujarnya.

Editor : Y.C Kurniantoro