• News

  • Nasional

Komnas HAM: Negara Harus Usut Pembunuhan Pratu Galang

Ilustrasi Komnas HAM (komnasham.go.id)
Ilustrasi Komnas HAM (komnasham.go.id)

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Komisioner Komisi Nasional Hak Asasi Manusia ( Komnas HAM) Natalisu Pigai mengecam keras peristiwa pengeroyokan terhadap anggota TNI Pratu Galang oleh sekelompok orang yang diduga anggota Geng Motor.

"Kami meminta kerja sama yang baik antar aparat negara untuk mengusut secara tuntas dan harus diberi sanksi hukum yang sesuai dengan perbuatan," kata Natalius kepada Netralnews.com, Sabtu (11/6/2016).

Menurut Natalius, tidak dapat dipungkiri jika aktor-aktor non negara sebagai pelaku kejahatan menunjukkan wibawa negara mulai menurun.

Oleh karena itu, negara harus memastikan adanya jaminan kenyamanan, ketertiban dan keamanan hidup sebagai salah satu kewajiban utama yaitu memastikan perlindungan terhadap warga negara. 

"Kami sangat memahami hari ini adanya perasaan kesedihan bersama di tubuh prajurit di seluruh Indonesia, dan sebagai warga negara yang baik mari kita beri kesempatan aparat untuk mengusut secara tuntas," ujar Natalius .

Komnas HAM, tambahnya, akan lakukan upaya-upaya signifikan dengan mengawasi dan mendorong aparat penegak hukum untuk bekerja secara cepat agar memberi rasa keadilan bagi keluarga almarhum Pratu Galang

Reporter : Vito Adhityahadi
Editor : Firman Qusnulyakin