• News

  • Nasional

Orang Malaysia Ditangkap Polisi Karena Bawa Shabu

Gedung Polda Pontianak
Gedung Polda Pontianak

Berita Terkait

PONTIANAK, NETRALNEWS.COM - Seorang warga Malaysia, Siong Siaw Khoon yang kedapatan membawa satu klip narkoba jenis shabu-shabu ditangkap polisi Sektor Pontianak Selatan di sebuah hotel di Kota Pontianak.

"Kami menerima pelimpahan kasus tertangkapnya WN Malaysia Siong Siaw Khoon karena membawa sabu-sabu dari Kodim 1207 BS Pontianak, sekitar pukul 10.30 WIB, Jumat," kata Kapolsek Pontianak Selatan, AKP Ridho Hidayat saat dihubungi di Pontianak, Sabtu (11/6/2016).

Ia menjelaskan, penangkapan dilakukan oleh Unit Intel Kodim 1207 BS Pontianak di bawah pimpin Letda Nandang beserta lima anggotanya dan anggota Polsek Pontianak Selatan.

"Terungkapnya ada warga negara asing yang membawa narkoba tersebut berkat adanya informasi dari masyarakat, yang ditindaklanjuti oleh Unit Intel Kodim 1207 BS Pontianak dan anggota Polsek Pontianak Selatan," ungkapnya.

Setelah dilakukan penelusuran, maka Siong Siaw Khoon diciduk di sebuah hotel di kamar 516 yang kedapatan membawa narkoba jenis sabu-sabu dan alat hisap yang diletakkan di atas kasur, kata Hidayat.

"Dari keterangan tersangka, barang haram tersebut diperolehnya dari seseorang bernama Ali yang dikenal ketika bekerja di Kuching, Malaysia. Tersangka mengakui sudah menginap di sebuah hotel Pontianak selama dua hari dalam rangka liburan ke Pontianak," ujarnya.

Barang bukti yang diamankan, yakni satu klip narkoba jenis shabu-shabu, satu set alat hisap (bong), satu buah korek api, satu buah pipet, satu buah pipa kaca, enam pil obat kuat, satu botol obat semprot (obat kuat), empat buah handphone berbagai merk, uang tunai 5 Ringgit Malaysia dua lembar, 1 Ringgit Malaysia 40 lembar, satu lembar 2 Ringgit Malaysia, satu lembar 100 Ringgit Malaysia, dan 19 lembar 50 Ringgit Malaysia.

Editor : Hila Japi
Sumber : Antaranews