• News

  • Nasional

Komentari Amien Rais, Ruhut: Kasihan, Kakek-kakek Cari Perhatian

Mantan AnggotA DPR, Ruhut Sitompul.
Dokumentasi NNC
Mantan AnggotA DPR, Ruhut Sitompul.

JAKARTA, NNC - Mantan anggota DPR Ruhut Sitompul mengomentari pernyataan Ketua Majelis Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais, yang menuding Presiden Joko Widodo atau Jokowi melakukan 'pengibulan.'

Ruhut mengaku hanya bisa tertawa mendengar apa yang disampaikan oleh Amien Rais. Ia juga menyebut jika mantan Ketua MPR itu hanya mencari perhatian.

"Jadi kalau gue sih ha-ha-ha ketawa saja gue dengarnya. Cari perhatian. Kasihan, sudah kakek-kakek kok masih cari perhatian," kata Ruhut kepada NNC, Rabu (21/3/2018).

Tak hanya itu, Ruhut juga meminta agar publik mengabaikan apa yang disampaikan Amien, karena pernyataannya tak ada yang benar.

"Orang gitu gak usah di dengar. Kapan sih dia pernah benar. Mestinya dia gak usah banyak ngomong lagi lah," ujar mantan petinggi Partai Demokrat itu.

Sebelumnya ramai diberitakan, Amien Rais kembali mengkritik Presiden Jokowi. Ia menyebut program bagi-bagi sertifikat yang dilakukan Jokowi sebagai suatu pembohongan. Bahkan Amien juga meminta masyarakat untuk waspada karena 74 persen negeri ini justru dimiliki kelompok tertentu. 

"Ini pengibulan, waspada bagi-bagi sertifikat, bagi tanah sekian hektare, tetapi ketika 74 persen negeri ini dimiliki kelompok tertentu seolah dibiarkan. Ini apa-apaan?" kata Amien saat menjadi pembicara dalam sebuah diskusi di Bandung, Jawa Barat, Minggu (18/3/2018) lalu. 

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Nazaruli