• News

  • Nasional

Jokowi Minta Maaf kepada Peserta Konvensi Nasional Galang Kemajuan karena Ini...

Joko Widodo menghadiri acara Konvensi Nasional Galang Kemajuan (GK) Center di Bogor, Jawa Barat.
Setkab
Joko Widodo menghadiri acara Konvensi Nasional Galang Kemajuan (GK) Center di Bogor, Jawa Barat.

BOGOR, NNC - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri acara Konvensi Nasional Galang Kemajuan (GK) Center yang digelar tim pemenangan Jokowi 2 Periode di Bogor, Jawa Barat,  Sabtu (7/4/2018). Dalam acara itu Jokowi dikaberitakan sempat meminta maaf kepada peserta konvensi. Lalu apa sih kesalahannya sehingga Jokowi harus mengeluarkan permohonan maaf?

"Mohon maaf saya salah kostum," kata Presiden, yang mengenakan jas biru, kemeja putih, dan dasi merah saat menyampaikan sambutan dalam Konvensi GK Center tersebut.

"Saya hanya berfikir ada yang mbatin. Kok enggak biasa, biasanya pakai putih, ini kok sekarang pakai jas, dasi, ini ada apa," celetuk mantan Wali Kota Solo, Jawa Tengah itu.

Sejurus itu, Presiden dengan sigap menjelaskan bahwa dirinya mengenakan jas lengkap karena sejak pagi sudah menghadiri sejumlah kegiatan kepresidenan.

"Tadi saya keluar rumah setengah tujuh, ada acara di Bidakara, Nyepi di Cilangkap, lalu menuju ke sini (Bogor)," ujarnya menjelaskan.

"Sekali-kali tampil ganteng tidak apa. Tadi banyak ibu-ibu yang bilang ke saya. Bapak kok ganteng ya, biasanya wajah ndeso," canda Jokowi disambut tertawa oleh peserta konvensi.

Menanggapi pengakuan salah kostum Jokowi itu, sejumlah relawan mengatakan tidak menjadi masalah kalau Presiden salah kostum dalam acara itu.

Reporter : Dominikus Lewuk
Editor : Lince Eppang