• News

  • Nasional

Warga Sambut Kedatangan Presiden dengan Teriakan ‘Jokowi Dua Periode‘

Presiden Joko Widodo saat melakukan kunjungan kerja di Sukabumi, Jawa Barat.
KSP
Presiden Joko Widodo saat melakukan kunjungan kerja di Sukabumi, Jawa Barat.

SUKABUMI, NNC - Kunjungan kerja Presiden Joko Widodo di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat menjadi perhatian ribuan warga. Bahkan, saat meninjau Puskesmas di Kecamatan Bantargadung, teriakan "Jokowi dua periode" pun menggema dari sejumlah masyarakat yang menyambut kehadiran Jokowi di kampung mereka.

"Pak Jokowi dua periode, Pak Jokowi kami siap memperjuangkan bapak agar menjadi Presiden RI dua periode," kata salah seorang warga Bantargadung saat bertemu dengan orang nomor satu di Indonesia tersebut, Minggu (8/4/2018).

Sebelumnya, ribuan warga antusias menunggu kedatangan Presiden Jokowi sejak Minggu, (8/4) pagi. Mereka rela berpanas-panasan menunggu presiden ke-7 RI tersebut. Saat hendak keluar dari puskesmas di mana tempat kunjungan kerjannya warga langsung merangsek mendekatnya.

Pasukan paspampres yang siaga mengamankan kepala negara tersebut langsung melakukan pengamanan saat Presiden Jokowi menghampiri warga. Tidak sedikit dari mereka yang ingin bersalaman dengannya.

Bahkan, presiden pun menyempatkan diri membagikan secara langsung bingkisan untuk masyarakat seperti batik dan souvenir lainnya. Sebelum kembali berangkat ke Citarik, Kecamatan Palabuhanratu untuk melakukan kunjungan kerja kembali.

"Pak Jokowi memimpin bangsa ini selama dua periode karena progam-progamnya sangat berpihak kepada rakyat," kata salah seorang warga Kecamatan Bantargadung Jaja.

Warga lainnya, Elis dirinya rela berdesakan dengan ribuan masyarakat hanya ingin melihat dan bersalam langsung dengan Presiden Jokowi dan harapannya pun terwujud saat dirinya dihampiri Presiden RI tersebut.

"Selama ini saya hanya bisa melihatnya di televisi, tetapi sekarang bisa langsung melihat dan bersalaman dengan Pak Jokowi," katanya.

Editor : Nazaruli