• News

  • Nasional

200 Raja dan Sultan Akan Bertemu di Makassar

ilustrasi Raja Yogyakarta Sri Sultan Hamengkubuwono X
nusantara.pos.com
ilustrasi Raja Yogyakarta Sri Sultan Hamengkubuwono X

Berita Terkait

MAKASSAR, NETRALNEWS.COM  – Para raja dan Sultan dari seluruh Indonesia, bahkan negara tetangga, akan menggelar pertemuan akbar di Makassar, Sulawesi Selatan. Sebanyak 200 raja se Nusantara serta sejumlah Sultan dari Kerjaan Malaysia dan Brunei Darussalam dijadwalkan hadir dalam pertemuan Raja se-Nusantara di Makassar, Sulawesi Selatan 26 Maret 2016.

"Undangan sudah tersebar ke seluruh kerajaan baik di Indonesia maupun Malaysia dan Singapura. Presiden Joko Widodo juga akan berkenan datang ke Makassar," kata Raja Tallo XIX Muh Akbar Amir Sultan Aliyah Daeng Manaba Karaeng Tanete Dulli Manggau, Minggu (13/3/2016).

Terorisme
Dia menjelaskan, pertemuan tersebut membahas tiga masalah pokok yang sangat krusial dihadapi bangsa Indonesia seperti masalah korupsi, narkoba dan terorisme.

Masalah korupsi bangsa ini, kata dia sudah menjadi persoalan nasional ditambah maraknya terorisme yang mengancam keutuhan NKRI dan paling penting adalah perberantasan dan pencegahan narkotika sudah mengerogoti seluruh lini kehidupan.

"Masalah ini sangat penting sehingga dewan adat mesti turun tangan dalam masalah kebangsaan. Peran serta dewan adat kerajaan dan kesultanan dibutuhkan," kata Dewan Adat Nasional Kesultanan Adat Raja Tallo Makassar itu.

 

Editor : Marcel Rombe Baan
Sumber : Antaranews.com