• News

  • Nasional

Ini Kata Mabes Polri terkait Ada Anggotanya yang Mau Nikah dengan Ahok

Bripda Puput Nastiti Devi yang disinyalir bakal menikah dengan Ahok
WAG
Bripda Puput Nastiti Devi yang disinyalir bakal menikah dengan Ahok

JAKARTA, NNC - Beredar kabar bahwa mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama (Ahok) akan menikah dengan salah seorang anggotanya dari Bagian Umum Urusan Personel Subbag Renmin Yanma Mabes Polri bernama Bripda Puput Nastiti Devi.

Terkait hal itu Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Irjen Setyo Wasisto mengatakan, Mabes Polri tidak mempermasalahkan namun ada syarat yang harus dijalani Bripda Puput.

Bripda Puput harus menjalani sidang nikah atau meminta izin dari atasannya langsung untuk menikah dengan Ahok. Dia mengatakan atasan Bripda Puput bisa memberikan izin, bisa juga tidak memberi izin jika Bripda Puput itu berencana menikah dengan suami orang lain yang belum bercerai.

"Misalnya dia mau kawin sama suami orang atau dia kawin sama istri orang atau dulu pernah ada junior saya dia baru lulus mau kawin sama perempuan yang umurnya 40 lebih. Itu kan bedanya jauh banget, kita tidak izinkan karena kan ada aturannya," tutur Setyo di Jakarta, Kamis (6/9/2018).

Kendati demikian, Setyo mengakui Polri tidak akan melarang anggota yang berencana menikah dengan narapidana. Menurutnya, seseorang yang sudah menjalani masa pidananya, memiliki hak untuk menikahi siapapun termasuk anggota Polri.

"Napi itu bukan selamanya, napi kalau dia sudah di  hukum ya sudah, jadi tidak bisa dihukum seumur hidup. Ya mungkin dia sudah kenal, katanya kan mantan ajudan Veronica dulu," katanya

Reporter : Sesmawati
Editor : Sulha Handayani