• News

  • Nasional

Besok, 3 Korban Lion Air JT610 yang Terindentifikasi akan Dipulangkan

Keluarga Fauzan Azima membawa foto Fauzan
beritaheboh
Keluarga Fauzan Azima membawa foto Fauzan

JAKARTA, NNC - Besok, Minggu (3/11/2018)Tiga jenazah korban kecelakaan Pesawat Lion Air JT 610 yang berhasil teridentifikasi,  atas nama Endang Sri Bagusnita, Wahyu Susilo dan Fauzan Azima akan dipulangkan dari RS Polri Raden Said Sukanto, Jakarta Timur.

"Pihak keluarga sepakat jenazah diinapkan dulu di Rumah Sakit, dan akan dipulangkan besok dengan penerbangan paling pertama dan keluar dari rumah sakit sekitar pukul 01.00 WIB dinihari," kata Kepala Instalasi Kedokteran Forensik RS Polri Raden Said Sukanto Jakarta, Kombes Pol Edy Purnomo, Sabtu (2/11/2018) malam.

Dalam suasana haru keluarga ketiga penumpang, bahkan ada yang hingga hampir pingsan karena kemalangan tersebut, pihak Rumah Sakit Polri menyerahkan ketiga jenazah pada keluarga korban.

"Untuk kepulangan dan pemakaman pihak Lion Air yang akan mengurusnya," kata Kombes Edy seperti dilansir Antara.

Berdasarkan keterangan kepolisian, korban Lion Air JT 610 yang berhasil teridentifikasi Sabtu adalah hasil sidang rekonsiliasi pencocokan data post mortem dari jenazah korban yaitu data primer sidik jari, dengan data antortem dari keluarga setta dari pihak lainnya sebagai data sekunder yakni tanda medis dan properti yang dibawa.

Jenazah pertama adalah berjenis kelamin perempuan berusia 20 tahun adalah Endang Sri Bagusnita, warga Kedaung Mes B PT Angsa Daya RT 001 RW 008 Kelurahan Kutajaya Kecamatan Pasar Kemas, Tangerang, Banten, yang teridentifikasi melalui sidik jari dan tanda medis.

Jenazah kedua berjenis kelamin laki-laki berusia 31 tahun ialah Wahyu Susilo, warga Trucuk, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, yang teridentifikasi melalui sidik jari, tanda medis dan properti yang digunakan yakni jaket dan baju.Jenazah ketiga berjenis kelamin laki-laki berusia 25 tahun atas nama Fauzan Azima, warga Balai Mansiro, Guguak Lima Puluh Kota, Sumatera Barat, yang teridentifikasi melalui sidik jari dan medis.

Dengan teridentifikasinya tiga korban lagi Sabtu , maka sudah ada tujuh jenazah penumpang kecelakaan pesawat Lion Air JT 610 yang teridentifikasi setelah sebelumnya empat jenazah kecelakaan Pesawat Lion Air JT 610 yang teridentifikasi yakni atas nama Jannatun Cintya Dewi, Candra Kirana, Monni dan Hizkia Jorry Saroinsong.

Pesawat Lion Air JT 610 mengalami kecelakaan dan jatuh di perairan Tanjungpakis Kabupaten Karawang, Jawa Barat, pada Senin (29/10/2018), setelah sebelumnya hilang kontak selama tiga jam sejak pukul 06:33 WIB.

Pesawat nahas Lion Air JT 610 itu sendiri, membawa 180 penumpang dewasa, satu penumpang anak-anak dan dua bayi dengan dua Pilot dan enam awak pesawat.

Editor : Wulandari Saptono