• News

  • Nasional

Keluarga Besar Dewa Datuk Hadiahi PKB Tombak dan Perisai

Acara Perayaan HUT PKB - Adiel
Dokumen NNC/Adiel Manafe
Acara Perayaan HUT PKB - Adiel

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Keluarga Besar Dewa Datuk dan Komunitas Nansarunai memeriahkan Perayaan HUT Dewi Kwan Im di Klenteng Kwan Im Hud Bo, Pademangan, Jakarta Utara, Minggu (24/3/2019) malam.

Dua komunitas suku Dayak ini sengaja didatangkan dari Kalimantan hanya untuk mengisi acara bertajuk 'Doa untuk Keselamatan Bangsa' yang digelar oleh Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DKI Jakarta itu.

Lengkap dengan alat musik dan busana tradisional khas Dayak, Keluarga Besar Dewa Datuk dan Komunitas Nansarunai secara bergantian mempertunjukkan tari-tarian yang tampak seperti ritual dengan diiringi musik instrumental, serta berbagai atraksi lainnya.

Penampilan mereka di acara tersebut benar-benar menghipnotis warga yang memadati Klenteng Kwan Im Hud Bo.

Usai pentas seni, perwakilan Keluarga Besar Dewa Datuk menghadiahi PKB sebilah tombak komando dan dua perisai.

Tombak diterima oleh Wasekjen PKB Daniel Johan. Sementara satu perisai diterima Ketua DPP PKB yang juga Ketua Umum Perkumpulan Masyarakat Singkawang dan Sekitarnya (PERMASIS) Fuidy Luckman.

Perisai lainnya diberikan Keluarga Besar Dewa Datuk kepada Wakil Ketua DPW PKB DKI yang juga Calon Anggota DPRD Dapil 3 DKI Jakarta, Heriandi.

Makna dari dua alat perang khas Dayak yang diberikan kepada PKB  itu, dijabarkan oleh pembawa acara sebagai simbol untuk menangkal hal-hal negatif, melawan musuh yang ingin merongrong kedaulatan NKRI.

"Perisai yang diberikan untuk menangkal hal-hal negatif. Tombak komanda sebagai wujud senjata untuk menyerang hal-hal buruk bagi bangsa Indonesia. Dua senjata ini digunakan untuk menjaga keharmonisan dan keselamatan bangsa Indonesia," ujar pembawa acara.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Nazaruli