• News

  • Nasional

2.673 Personel Siaga Amankan Debat Capres Kelima

Ilustrasi
dok.Istimewa
Ilustrasi

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Debat Capres kelima akan digelar Sabtu (13/4/2019) malam ini di Golden Ballroom Hotel Sultan, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Kapolres Jakarta Pusat Kombes Pol Harry Kurniawan mengatakan untuk mengamankan jalannya debat capres kelima dengan melibatkan unsur TNI dan Polri.

"Kami melibatkan unsur TNI-Polri hingga pemerintah kota baik ambulan maupun pemadam kebakaran," kata Kapolres Jakarta Pusat Kombes Pol Harry Kurniawan, usai memimpin apel pengamanan debat Capres di Hotel Sultan, Sabtu (13/4/2019).

Lebih lanjut Kombes Pol Harry Kurniawan menyebutkan sebanyak 2.673 personel gabungan akan disiagakan untuk mengawal debat yang dibagi menjadi empat lapisan pengamanan.

"Skema pengamanan akan dibagi dalam empat lapisan pengamanan, dengan Paspampres di Ring 1, sedangkan Ring 2, 3, dan 4 sampai dengan jalan raya dan pengaturan lalu lintas dan parkir diserahkan kepada unsur TNI dan Polri yang bertugas di Ring 2, 3, dan 4," jelas Harry.

Harry juga mengimbau para pendukung kedua capres untuk tidak berkumpul di sekitar lokasi debat capres. Karena yang bisa memasuki lokasi hanya pemegang kartu undangan yang diterbitkan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Reporter : Sesmawati
Editor : Tommy Satria Ismaya Cahya