• News

  • Politik

BPN: Kita Pastikan Prabowo-Sandi Menang, Allahuakbar, Merdeka!

BPN tetap yakin Prabowo-Sandiaga menang.
Netralnews/Adiel
BPN tetap yakin Prabowo-Sandiaga menang.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Badan Pemenangan Nasional (BPN) capres-cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mengingatkan para relawan paslon 02 untuk tidak termakan informasi hoaks dan provokasi, termasuk oleh lembaga-lembaga survei yang memenangkan paslon 01 Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin.

Hal itu disampaikan Koordinator juru bicara BPN Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak dalam konferensi pers yang digelar di depan kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Rabu (17/4/2019).

"Jadi hati-hati dengan provokasi, termasuk provokasi oleh lembaga-lembaga survei. Hati-hati dengan lembaga-lembaga survei yang tiba-tiba dengan ujuk-ujuk, memenangkan salah satu calon," kata Dahnil.

Dahnil meminta para relawan untuk menahan diri, karena menurut exit poll yang dilakukan kubu 02, Prabowo-Sandi yang keluar sebagai pemenang di Pilpres 2019. Sehingga jika para relawan marah dan berbuat anarkis, maka kemenangan paslon Prabowo-Sandi bisa dianulir.

"Jadi proses perhitungan suara berlangsung. Bahkan laporan-laporan yang masuk ke kita, termasuk exit poll kita tadi, kita unggul 55,4 persen. Jadi kalau anda marah kemudian bertindak anarkis yang  justru menganulir kemenangan kita," ungkapnya.

Meski menang versi exit poll  internal, Dahnil kembali mengingatkan para relawan untuk sabar menunggu hasil real count.

"Yang kami khawatir kalau kemudian teman-teman relawan di seluruh Indonesia terprovokasi, justru itu mengganggu kemenangan kita. Jadi sabar saja, ikuti proses perhitungan dan tidak terprovokasi," paparnya.

"Tetap tenang dan tetap kawal karena kita pastikan Prabowo-Sandi menang. Allahuakbar, Allahuakbar, Allahuakbar, merdeka!" pungkas Dahnil yang disambut pekikan takbir pendukung Prabowo-Sandi.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Sulha Handayani