• News

  • Politik

Prabowo Klaim Menang Telak dengan Perolehan 62 Persen Versi Real Count

Prabowo dalam pidato politiknya di depan kediamannya, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Rabu (17/4/2019) malam.
NNC/Adiel Manafe
Prabowo dalam pidato politiknya di depan kediamannya, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Rabu (17/4/2019) malam.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Calon presiden Prabowo Subianto menyatakan dia dan wakilnya Sandiaga Uno sudah memenangkan Pilpres 2019, berdasarkan real count yang dilakukan tim internal mereka.

"Saya hanya ingin menberikan update bahwa berdasarkan real  kita kita sudah berada di posisi 62 persen. Ini adalah hasil real count," kata Prabowo dalam pidato politiknya di depan kediamannya, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Rabu (17/4/2019) malam. 

Ketua Umum Partai Gerindra ini menambahkan, data real count diambil dari 320 lebih tempat pemungutan suara (TPS) atau sekitar 40 persen TPS yang tersebar di seluruh Indonesia.

Karenanya, ia kembali menegaskan bahwa mereka sudah menang atas paslon 01 Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin. Apalagi setelah diyakinkan oleh ahli-ahli statistik.

"Dalam posisi lebih dari 320 ribu TPS. Berarti sekitar 40 persen. Dan saya sudah diyakinkan oleh ahli-ahli statistik bahwa ini tidak akan berubah banyak. Bisa naik 1 persen, bisa juga turun 1 persen. Tapi detik ini, hari ini, kita berada 62 persen," ujar Prabowo.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Nazaruli