• News

  • Nasional

Tak Ada Bukti, Pengaduan Cita Citata Belum Diproses

pedangdut Cita Citata menangis, karena kasus penipuan yang dialaminya dianggap MKD tidak ada bukti.(kapanlagi)
pedangdut Cita Citata menangis, karena kasus penipuan yang dialaminya dianggap MKD tidak ada bukti.(kapanlagi)

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Melanjuti kasus dugaan penipuan yang dialami pedangdut Cita Citata oleh mantan kekasihnya Amrullah Amri Tuasika yang tak lain anggota Komisi VIII DPR dari fraksi Gerindra.

Diketahui, Ketua Mahkamah Dewan DPR (MKD), Sufmi Dasco Ahmad mengakui disambangi Cita Citata bersama kuasa hukumnya kemudian menyampaikan dugaan penipuan oleh salah satu anggota DPR, yakni Amri.

Menanggapi hal itu, Ketua MKD, Sufmi belum bisa membeberkan apa saja keluhan yang disampaikan Cita kepada MKD kemarin, Selasa (2/8/2016) sore.

"MKD belum bisa memproses pengaduan Cita jika belum ada bukti yang otentik," kata Sufmi, Jakarta, Rabu (3/8/2016).

Sufmi menegaskan, Cita dalam memberikan laporan dugaan penipuan sebaiknya membawa bukti. Sebab, agar kemudian menjadi jelas, bila terbukti maka diproses secara hukum. Tapi apabila tidak terbukti malah dapat menyebabkan pencemaran nama baik.

"Tidak hanya harus membeberkannya, tapi bisa  memberikan bukti apa saja yang membuatnya menyebut Amri sudah melakukan penipuan," ujar Sufmi.

Sufmi juga menyampaikan, kasus aduan penipuan sejumlah uang oleh Cita kepadanya dengan dugaan pelaku adalah anggota Komisi VIII DPR itu merupakan pertama kalinya ia terima selama menjabat.

Seperti kita ketahui, pedangdut Cita Citata, mengungkapkan telah ditipu dengan modus pembelian cincin tunangan di toko perhiasan di Plaza Indonesia. Harga perhiasan tersebut mencapai Rp 450 juta.

Kepada Cita Amri mengaku sudah melakukan pembayaran. Namun, toko perhiasan tersebut malah menghubungi Cita.

Reporter : Vito Adhityahadi
Editor : Marcel Rombe Baan