• News

  • Nasional

Polri Berduka, Direktur Tipidkor Bareskrim Brigjen Pol Erwanto Kurniadi Tutup Usia

Direktur Tindak Pidana Korupsi (Tipidkor) Bareskrim Brigjen Pol Erwanto Kurniadi
Viva
Direktur Tindak Pidana Korupsi (Tipidkor) Bareskrim Brigjen Pol Erwanto Kurniadi

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Kepolisian Republik Indonesia (Polri) berduka. Salah satu anggota terbaiknya, Direktur Tindak Pidana Korupsi (Tipidkor) Bareskrim Polri Brigjen Pol Erwanto Kurniadi meninggal dunia pada Jumat (17/5/2019) sore.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo menyatakan bahwa Erwanto meninggal dunia diduga akibat serangan jantung.

"Ya beliau meninggal karena sakit. Infonya karena serangan jantung, Tapi kita masih menunggu keterangan resminya," kata Dedi di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (17/5/2019).

Sempat beredar kabar, usai menunaikan Shalat Jumat di Masjid Al-Ikhlas Komplek Mabes Polri, Erwanto pulang ke rumah kosnya untuk persiapan menghadiri undangan buka puasa di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Tetapi kemudian Erwanto terjatuh di kosannya.

Dedi menuturkan, Erwanto sempat dibawa ke Rumah Sakit Pusat Pertamina untuk mendapat perawatan. Tetapi malang, nyawanya tidak dapat diselamatkan dan akhirnya menghembuskan nafas terakhir pada sekitar pukul 16.00 WIB.

Dedi Prasetyo mengatakan Polri sangat berduka atas kepergian orang nomor satu di Direktorat Tindak Pidana Korupsi Bareskrim tersebut.

"Polri sangat berduka atas kepergian beliau. Kami mengenang beliau sebagai sosok yang memiliki dedikasi dan kinerja sangat tinggi. Beliau berpengalaman dalam pemberantasan korupsi di KPK hingga beliau menjabat sebagai Dirtipidkor Bareskrim," kata Dedi.

Erwanto merupakan penyidik senior di KPK saat lembaga antirasuah itu awal didirikan. Almarhum menjabat sebagai Dirtipidkor Bareskrim Polri sejak Juli 2018.

Reporter : Sesmawati
Editor : Nazaruli