• News

  • Hankam

Kapolda Metro Jaya Ingatkan Personelnya Waspadai Provokasi

Ilustrasi personel gabungan TNI-Polri
Istimewa
Ilustrasi personel gabungan TNI-Polri

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Dalam rangka pengamanan sidang gugatan Pilpres atau Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) di Mahkamah Konstitusi (MK), TNI-Polri menggelar apel bersama di Lapangan Monas, Jakarta, pada Kamis (13/6/2019).

Apel dimulai pukul 08.00 WIB dan diikuti oleh personel gabungan Polri, TNI, Satpol PP DKI Jakarta, Dishub DKI Jakarta, dan petugas pemadam kebakaran.

Apel dipimpin oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono dan Pangdam Jaya Mayjen Eko Margiyono yang bertindak sebagai inspektur upacara.

Turut hadir dalam apel tersebut Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, dan Menteri Kesehatan Nila Moeloek, dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Irjen Gatot Eddy Pramono meminta para aparat keamanan untuk siap menjaga keamanan sidang gugatan Pilpres di MK. Dia menekankan agar para aparat yang bertugas selalu mengikuti prosedur pengamanan secara profesional.

"Saya perlu beritahukan kepada petugas keamanan. Dalam pengamanan tetap berpedoman pada protap, dan rantai komando yang dimiliki instansi masing-masing baik polri maupun TNI," kata Gatot.

Sementara, Mayjen Eko meminta kepada anggota TNI dan Polri untuk tetap bersinergi. Dia meminta TNI dan Polri untuk tetap bersatu dan tidak terpengaruh oleh isu-isu dan berita bohong.

"Saya tegaskan kepada seluruh personel untuk waspada pada seluruh provokasi yang memecahkan TNI Polri. Jangan mudah percaya pada berita hoax. Jangan ada TNI polri yang jadi provokator dan sebar berita bohong," ujar Gatot.

Reporter : Sesmawati
Editor : Nazaruli

Apa Reaksi Anda?