• News

  • Nasional

Pernyataan BW ‘Biarkan Allah yang Melengkapi Bukti‘ Tuai Sindiran

Ketua tim hukum Prabowo-Sandi, Bambang Widjojanto (BW) saat diwawancarai wartawan.
Dokumentasi Netralnews
Ketua tim hukum Prabowo-Sandi, Bambang Widjojanto (BW) saat diwawancarai wartawan.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Dengan barang bukti yang dihadirkan dalam sidang sengketa Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK), tim hukum capres-cawapres Prabowo Subianto- Sandiaga Uno optimis gugatan mereka akan dikabulkan oleh hakim MK.

"Saya berangkat dari optimisme karena hanya dengan optimisme lah kita bisa menjemput harapan," kata Ketua Tim Hukum Prabowo-Sandi, Bambang Widjojanto (BW) di Media Center Prabowo-Sandi, Jakarta Selatan, Senin (24/6/2019).

BW mengaku, pihaknya telah berjuang semaksimal mungkin dengan barang bukti dan saksi yang dihadirkan di persidangan untuk meyakinkan hakim MK soal dugaan kecurangan terstruktur, sistematis dan massif (TSM) di Pilpres 2019. Namun seperti apa hasil akhirnya, BW menyebut Allah yang akan menentukan.

"Bagaimana hasil akhirnya? saya bilang hasil akhir bukan urusan saya, biarlah Allah yang menentukan hasil akhir. Saya akan menghadirkan bukti yang kami punya, biarkan Allah yang melengkapi seluruh bukti itu. Ini simple aja gitu lho," ujar BW.

Pernyataan BW 'biarkan Allah yang melengkapi seluruh bukti itu' menuai sindiran dari sejumlah pihak. Salah satunya adalah dokter yang juga musisi Teuku Adifitrian atau yang akrab disapa Tompi.

"Anak2 sma yg ntar mau ujian negara, gak usah isi lengkap2...biar Tuhan yang ngelengkapin #ajaranbambang," cuit Tompi di akun Twitter-nya, @dr_tompi, Selasa (25/6/2019).

Selain Tompi, pemerhati politik dan pegiat media sosial Denny Siregar juga menyindir mantan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) itu.

"Ohh, dek mbambang sekarang punya sekretaris baru yang bisa disuruh-suruh untuk melengkapi barang bukti. Sakti juga doi. Kenapa gak sekalian disuruh jadi saksi, mbang?" kata Denny lewat akun Twitter-nya, @DennySiregar7, Senin (24/6/2019).

"Lagi mengurus surat-surat di kecamatan, ada dokumen yang kurang. Mana rumah jauh, males banget baliknya.

Putus asa saya berkata, "Biarkan Allah yang melengkapinya.."

Eh, petugasnya bales, "Gak usah jadi Bambang Wijojanto deh, pak. Jadi diri sendiri aja.." demikian cuitan lain dari Denny Siregar.

Sindiran kepada BW juga disampaikan oleh pegiat media sosial @yusuf_dumdum. Ia berpendapat BW memberi tugas kepada Tuhan setelah tim hukum Prabowo-Sandi kebingungan membuktikan dalil mereka dipersidangan.

"Ketika kuasa hukum 02 sudah kebingungan, maka Tuhan pun mendapat tugas dari Bambang," kicau @yusuf_dumdum, Selasa (25/6/2019). 

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Nazaruli