• News

  • Lingkungan

Cuaca Jakarta Diperkirakan Cerah Berawan Sepanjang Hari

Ilustrasi prakirawan BMKG
dok.Istimewa
Ilustrasi prakirawan BMKG

JAKARTA, NETRALNEWS.COM -- Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan cerah berawan akan mendominasi cuaca sepanjang hari Rabu (10/7/2019), di lima kota dan satu kabupaten se-DKI Jakarta.

Berdasarkan laman resmi BMKG, Rabu dini hari, cuaca cerah berawan diperkirakan akan terjadi di seluruh wilayah Ibukota pada pagi hari.

Pada siang hari cerah berawan diperkirakan masih terjadi di Jakarta Utara, Jakarta Pusat, dan Kabupaten Kepulauan Seribu. Sementara, cuaca tiga wilayah lainnya, seperti Jakarta Selatan, Jakarta Barat, dan Jakarta Timur diperkirakan akan berawan tanpa turun hujan.

Pada malam harinya, BMKG memperkirakan cuaca cerah berawan terjadi di seluruh wilayah DKI Jakarta, kecuali Jakarta Barat yang akan mengalami cuaca berawan.

Sementara, untuk suhu udara terendah di seluruh wilayah DKI Jakarta berkisar 23-26 derajat Celcius. Untuk suhu tertingginya berkisar 30-34 derajat Celcius.

Kelembapan di enam wilayah DKI Jakarta berkisar antara 50 hingga 90 persen.

Selain DKI Jakarta, BMKG juga menyebutkan cuaca cerah berawan juga akan terjadi di kota-kota satelit sekitar Jakarta, seperti Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi.

Sebelumnya, BMKG menyebutkan bahwa puncak musim kemarau di DKI Jakarta akan terjadi pada Agustus hingga September 2019.

Oleh karena itu, BMKG mengimbau warga DKI Jakarta untuk bijak menggunakan air sebagai langkah antisipasi kekeringan, demikian diberitakan oleh Antara.

Editor : Tommy Satria Ismaya Cahya

Apa Reaksi Anda?