• News

  • Nasional

Batal Jadi Paskibra Labuhanbatu, Koko Muncul di Istana Negara

Koko Ardiansyah
dok.swa
Koko Ardiansyah

JAKARTA, NETRALNEWS.COM -- Perasaan kaget bercampur dengan senang dirasakan oleh Koko Ardiansyah. Batal jadi calon anggota Paskibraka di Labuhanbatu, Koko justru diundang Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi ke Jakarta.

"Tidak menyangka kemudian disuruh ke Jakarta. Saya mendadak ditelepon siang hari Jumat, langsung ke Jakarta, terima kasih sekali dengan kesempatan ini. Terima kasih kepada Pak Menteri dan Pak Niam," kata Koko.

Pak Niam tak lain adalah Deputi Pengembangan Pemuda Kemenpora Asrorun Niam Sholeh. Menurutnya, pihak Kemenpora mengundang Koko ke Jakarta sebagai salah satu bentuk apresiasi.

"Pemberitaan tentang Koko masif dan ada juga yang merasa tidak nyaman sehingga berpengaruh pada kondisi psikis Koko. Karenanya, kami kontak untuk memberi apresiasi sekaligus relaksasi," ujar Niam, Sabtu (17/8/2019).

Tak hanya itu saja, bahkan Niam juga menawari Koko menjadi petugas upacara sebagai pembaca UUD 1945.

"Saya salut, begitu ditawarin, dia langsung menyatakan siap. Padahal baginya ini pengalaman pertama ke Jakarta. Pengalaman pertama naik pesawat, dan tidak cukup waktu untuk latihan. Alhamdulillah, Koko bisa menjalankan tugas sebagai pembaca UUD 1945 dengan baik," tambah Niam.

Kekagetan Koko terus berlanjut. Kali ini, Niam justru mengajak dirinya ke Istana Negara.

"Ini luar biasa, kejutan, saya tak pernah berpikir bakal ke sini, apalagi sampai ke Istana. Saya tak pernah menyangka," kata Koko.

Menurut Niam, pihak Kemenpora sendiri telah melakukan investigasi dan klarifikasi atas pencoretan nama Koko dari daftar anggota cadangan Paskibra. Kesimpulan yang didapat adalah ada SOP seleksi Paskibra yang dilanggar Pemkab Labuhanbatu.

Diketahui, nama Koko dicoret dari daftar anggota cadangan Paskibra karena namanya diganti oleh seseorang yang tak mengikuti seleksi.

Editor : Tommy Satria Ismaya Cahya