• News

  • Nasional

Bicara Soal Kemerdekaan, Ini Kata Sandiaga

Sadiaga: Kemerdekaan itu mampu berdiri di atas kaki sendiri.
Gerindra
Sadiaga: Kemerdekaan itu mampu berdiri di atas kaki sendiri.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Bertepatan dengan Peringatan HUT ke-47 Kemerdekaan RI, mantan cawapres Sandiaga Uno mengungkapkan soal makna kemerdekaan. Salah satunya adalah mampu berdiri di atas kaki sendiri (berdikari).

"Kemerdekaan itu berdikari, mampu berdiri di atas kaki sendiri, mampu menuntaskan cita-cita dari pendiri bangsa, serta mencerdaskan kehidupan bangsa dan mensejahterakan masyarakat umum. #HUTRI74," tulis Sandi di akun Twitter-nya, @sandiuno, Sabtu (17/8/2019).

"Bung Karno pernah mengatakan “Bangsa yang tidak percaya kepada kekuatan dirinya sebagai suatu bangsa, tidak dapat berdiri sebagai suatu bangsa yang merdeka," cuit Sandi.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini mengungkapkan, setelah mengunjungi ribuan titik di Indonesia membuatnya merasa terlahir kembali untuk terus berjuang bersama rakyat demi mewujudkan Indonesia yang adil dan makmur.

"1567 titik kunjungan lebih ke seluruh pelosok Indonesia dan bertemu dengan jutaan masyarakat seakan melahirkan diri saya kembali untuk terus hadir dan berjuang bersama rakyat Indonesia mewujudkan Indonesia yang adil dan makmur," katanya.

"Saya melihat sendiri betapa besar kekuatan bangsa kita. Saya melihat banyak anak-anak muda yang mampu membangun bangsa kita kedepan lebih hebat dari yang pernah kita capai," ungkap Sandi.

Lebih lanjut, mantan politisi Partai Gerindra itu mengajak semua pihak untuk merayakan HUT ke-74 RI dengan penuh optimisme untuk menjadikan Indonesia sebagai bangsa yang unggul dan berdaulat secara ekonomi.

"Mari kita rayakan Hari Kemerdekaan ini dengan penuh optimisme. Kita jadikan Indonesia sebagai bangsa yang unggul, berdaulat secara ekonomi, di mana masyarakatnya bisa merasakan kehidupan yang layak dan bisa menjangkau seluruh kebutuhan pokok hidupnya. #HUTRI74," pungkasnya.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Sulha Handayani