• News

  • Nasional

Saran Pendiri PAN ke UAS: Belajar Islam Dengan Benar Agar Tak Menyesatkan Umat

Pendiri Partai Amanat Nasional (PAN) Abdillah Toha
islamindonesia.id
Pendiri Partai Amanat Nasional (PAN) Abdillah Toha

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Salah satu pendiri Partai Amanat Nasional (PAN) Abdillah Toha ikut mengomentari polemik video Ustaz Abdul Somad (UAS) yang ceramah soal salib dan patung.

Lewat akun Twitter-nya, Abdillah berpendapat bahwa UAS perlu belajar lagi soal Islam dengan benar agar tidak menyesatkan umat.

"Ustad kondang ini perlu belajar Islam lagi dengan benar agar tak menyesatkan umatnya," tulis @tulis @AT_AbdillahToha, Minggu (18/8/2019).

"Dan janganlah kamu memaki sembahan-sembahan yang mereka sembah selain Allah, karena mereka nanti akan memaki Allah dengan melampaui batas tanpa pengetahuan.' (Al-An'am 108),"  sambungnya.

Sebelumnya, media sosial dihebohkan dengan beredarnya potongan video ceramah Ustaz Abdul Somad yang menyinggung soal salib dan patung.

Setelah video itu menjadi perbincangan hangat, sejumlah media memberitakan jika kelompok massa Brigade Meo Nusa Tenggara Timur (NTT) menyambangi Polda NTT untuk melaporkan UAS lantaran video ceramahnya tentang salib dan patung yang dinilai menistakan Agama Kristen.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Irawan.H.P