• News

  • Nasional

Faizal Assegaf: Abdul Somad Harus Belajar dari Ahok

Faizal Assegaf
dok.Istimewa
Faizal Assegaf

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Salah satu pendiri Presidium Alumni 212, Faizal Assegaf mengomentari polemik ceramah Ustaz Abdul Somad (UAS) soal salib dan patung yang videonya viral di media sosial.

Menurutnya, setiap orang yang menghina dan memperolok-olok agama lain, maka harus dibawa ke jalur hukum.

"Sekalipun Abdul Somad (UAS) punya pengikutnya 50 jt orang, kalau sudah menghina & memperolok-olok agama lain, ya harus diseret ke jalur hukum," tulis Faizal dia akun Twitter-nya, @faizalassegaf, Minggu (18/8/2019).

Selain itu, Faizal juga menyebut bahwa UAS harus belajar dari mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (BTP/Ahok) dalam menghadapi proses hukum kasus penistaan agama.

"Somad harus belajar dari Ahok, dalam menghadapi tuntutan hukum dia bersikap sebagai warga negara yang baik, bukan ngeles & nyerocos," ungkap Faizal.

Sebelumnya, media sosial dihebohkan dengan beredarnya video ceramah Ustaz Abdul Somad yang menyinggung soal salib dan patung.

Setelah video itu menimbulkan kontroversi, beredar kabar jika kelompok massa Brigade Meo Nusa Tenggara Timur (NTT) melaporkan UAS ke Polda NTT lantaran video ceramahnya tentang salib dan patung dianggap meresahkan umat Nasrani.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Tommy Satria Ismaya Cahya