• News

  • Peristiwa

Kerap Kritisi Kebijakan Dewan dan Pemprov, PSI tak Takut Dikucilkan

Ketua DPW PSI DKI Jakarta, Michael Vicktor Sianipar.
PSI
Ketua DPW PSI DKI Jakarta, Michael Vicktor Sianipar.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Kerape mengkritisi kebijakan anggota dewan maupun Pemprov DKI, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mengaku tak takut dikucilkan, jika kelak dilantik sebagai anggota dewan di Kebon Sirih pada Senin (26/8/2019).

Demikian ditegaskan Ketua DPW PSI DKI Jakarta, Michael Vicktor Sianipar. Dirinya berkeyakinan, partai politik (Parpol) lain di DPRD pun memiliki semangat yang sama dengan PSI terhadap perubahan di Jakarta.

"Tidak ada kekhawatiran bagi kami dalam menyuarakan perbedaan dan pembaharuan. Apalagi memperjuangkan kebijakan yang pro terhadap rakyat," kata Michael di Gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu (21/8/2019).

Diketahui, PSI kerap menyuarakan perbedaan sikap politik di kebon sirih. Pertama, PSI menyuarakan dugaan money politik dalam pemilihan wagub dan menolak keras pin emas.

Menurutnya, PSI di Kebon Sirih akan berada pada barisan terdepan melawan intoleransi dan persekusi. Diyakini, hal itu pun akan mendapatkan dukungan dari sejumlah fraksi yang berada di DPRD.

PSI sendiri berhasil memperoleh delapan kursi anggota DPRD DKI Jakarta. Para calon legislatif terpilih akan dilantik pada Senin (26/8/2019).

"59 anggota kemungkinan akan datang anggota baru dan kita yakini akan mendukung kita dalam memperjuangkan perlawanan terhadap intoleransi dan persekusi," ujarnya.


Reporter : Wahyu Praditya Purnomo
Editor : Sulha Handayani