• News

  • Peristiwa

Pastikan Kondisi Aman, Kapolri, Panglima TNI dan Menko Polhukam Bertolak ke Papua

Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto
Dokumentasi Netralnews
Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Kapolri Jenderal Tito Karnavian bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan  Menko Polhukam Wiranto bertolak ke Papua pada Kamis (22/8/2019).

Karo Penmas Divhumas Polri, Brigjen Dedi Prasetyo mengatakan kedatangan mereka untuk memastikan situasi sudah kondusif pasca-kerusuhan yang terjadi di beberapa lokasi.

"Kita ke Sorong dulu untuk meninjau lokasi di Sorong. Di sana kemudian ke Merauke. Intinya kunjungan Menko Polhukam, Panglima TNI dan bapak Kapolri memastikan bahwa situasi di Sorong kemudian di Manokwari sudah kondusif," kata Brigjen Dedi Prasetyo, Kamis (22/8/2019).

Lebih lanjut Dedi menyebutkan selain akan memastikan keamanan di Papua dan Papua Barat, ketiganya akan melakukan imbauan kepada para masyarakat utruk tetap menjaga situasi tetap kondusif.

"Kita selalu imbau ke masyarakat agar masyarakat jaga situasi kondusif di sana," ujar Dedi. 

Dedi juga mengatakan saat ini pihak Kepolisian setempat masih mendalami terkait adanya massa provokator yang diduga terlibat dalam dalang kerusuhan di Papua dan Papua Barat. 

"Itu nanti, didalami sama Polda setempat, fokusnya bagaimana me-recovery kemudian ciptakan kondisi yang kondusif," kata Dedi. 

Reporter : Sesmawati
Editor : Nazaruli