• News

  • Peristiwa

Hari Ini DPRD DKI Gelar Paripurna Pengesahan APBD-Perubahan 2019

Sidang Paripurna DPRD DKI Jakarta
Netralnews/Wahyu Praditya
Sidang Paripurna DPRD DKI Jakarta

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Menjelang habis masa jabatan anggota dewan periode 2014/2019 pada Minggu (25/8/2019), DPRD DKI hari ini menggelar rapat paripurna pengesahan APBD Perubahan.

Berdasarkan jadwal paripurna, Kamis (22/8/2019) hari ini, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dijadwalkan hadir. Demikian dikatakan Sekretaris Dewan (Sekwan) Muhammad Yuliadi.

"Iya (hari ini pengesahan APBD-P 2019). Dijadwalkan pukul 10.00 WIB," kata Yuliadi, Kamis (22/8/2019).

Surat undangan untuk anggota dewan lain sudah disebar. Surat ditandatangani oleh Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi. 

Selain pengesahan APBD-P 2019, akan disahkan juga beberapa Raperda untuk menjadi Perda.

"Perubahan APBD 2019, perda sampah, BBN-KB. Perda OPD (organisasi perangkat daerah), terakhir pencabutan perda (karena) masalah UG, Undang-undang Gangguan Daerah," ujar Yuliadi.

DPRD DKI Jakarta mulai pembahasan APBD-P 2019 pada Senin (12/8/2019) dengan membahas Kebijakan Umum Perubahan Anggaran, dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUPA-PPAS). Anggota dewan yakin bisa selesaikan APBD-P di kepengurusannya, atau kurang dari 2 Minggu. 

"Ya, semua kalau fokus juga selesai," ucap Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi, beberapa waktu lalu.

Bagi Prasetio, pembahasan singkat tidak akan mengurangi kualitas. Pembahasan APBD-P lebih gampang dibanding pembahasan APBD.

"Siapa bilang (akan ada masalah), APBD-P kan sedikit nggak seperti murni (APBD). Apa yang kurang apa yang tambah. Itu saja yang dipertanyakan," tuturnya

Reporter : Wahyu Praditya Purnomo
Editor : Nazaruli