• News

  • Peristiwa

Usai Lengser dari DPRD, Bestari Barus Tegaskan Dukung Gubernur Anies

Politisi Partai NasDem, Bestari Barus.
FB Bestari Barus
Politisi Partai NasDem, Bestari Barus.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Di akhir jabatannya sebagai anggota DPRD DKI, Politisi Partai NasDem, Bestari Barus mengutarakan dukungannya terhadap kepemimpinan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Dukungan tersebut langsung diutarakan Bestari kepada Anies Baswedan sesaat setelah rapat paripurna terakhir rampung digelar. Di hadapan media pun keduanya tampak akrab.

Bestari lebih dulu menjabat tangan Anies, kemudian menjelaskan bahwa Partai Nasdem akan terus mendukung Gubernur sampai kapan pun juga.

"Nih klarifikasi ke media ya, NasDem mendukung Anies Baswedan sampai kapan pun, lanjutkan," kata Bestari beberapa waktu lalu.

"Terima kasih, mantap," balas Anies.

Seraya tersenyum, Bestari kembali menjabat tangan Anies, kali ini dengan genggaman salam komando.

Keakraban Bestari Barus dan Anies Baswedan merupakan hal yang jarang ditemui. Saat aktif sebagai dewan, Bestari aktif mengkritisi kebijakan Anies. Tak jarang keduanya saling berbalas argumen. Dan bahkan sempat memanas.

Mulai Minggu (25/8/2019) nanti, Bestari Barus yang tak lagi menjabat anggota dewan untuk periode 2019-2024.

Anies sendiri juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh anggota dewan yang telah bekerja sama dengannya dalam kurun waktu 1,5 tahun ke belakang.

"Saya ingin menyampaikan apresiasi pada semua anggota dewan yang sudah menunaikan tugasnya selama 5 tahun," kata dia.

"Kerja bersama selama 1,5 tahun ini berjalan dengan baik. Meski, tidak semua ada persamaan pandangan tapi dikomunikasikan, didiskusikan, dan itulah demokrasi," tambah Anies.   

Reporter : Wahyu Praditya Purnomo
Editor : Irawan.H.P