• News

  • Peristiwa

PSI Dorong Gubernur Anies Tindak Pelanggar Penggunaan Air Tanah Kawasan Sudirman - Thamrin

Anggota DPRD DKI terpilih periode 2019-2024 William Aditya Sarana.
PSI
Anggota DPRD DKI terpilih periode 2019-2024 William Aditya Sarana.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Upaya Gubernur DKI Anies Baswedan untuk menindak tegas pengelola gedung yang menggunakan air tanah di kawasan Jalan Sudirman - Thamrin mendapat dukungan Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Sebagai kelapa daerah, Anies memiliki peran besar dalam mencegah kejahatan lingkungan. Demikian ditegaskan anggota DPRD DKI terpilih periode 2019-2024 William Aditya Sarana.

"Mendukung wacana Pak Anies yang ingin menindak tegas pencurian air di Sudirman-Thamrin yang sudah diwacanakan sejak Maret 2018," kata William dalam keterangan tertulisnya, Jumat (23/8/2019).

Meski demikian dirinya menyayangkan rencana yang sudah digulirkan sejak bulan Maret lalu, hingga saat ini belum juga terlaksana.

Penggunaan air tanah untuk gedung-gedung besar sempat dipermasalahkan pada awal 2018 lalu setelah tanah DKI Jakarta disebut terus mengalami penurunan tiap tahunnya. Saat itu Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno sempat menyatakan tak bisa melakukan penindakan karena belum ada peraturan daerah yang mengaturnya.

Sejak saat itu, Anies yang memimpin DKI Jakarta sendirian juga gagal mengajukan rancangan peraturan daerah soal itu ke DPRD DKI Jakarta. Alhasil, hingga saat ini penggunaan air tanah yang dinilai merugikan masyarakat tersebut masih terus terjadi.

Reporter : Wahyu Praditya Purnomo
Editor : Sulha Handayani