• News

  • Peristiwa

Yuk Bayar Pajak Kendaraan, Samsat Keliling Ada di Lapangan Banteng

Ilustrasi mobil samsat keliling
dok.gidoto
Ilustrasi mobil samsat keliling

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya kembali membuka layanan Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) di beberapa titik di DKI Jakarta, salah satunya di Lapangan Banteng Jakarta Pusat (Jakpus).

Berdasarkan laman resmi Twitter Polda Metro Jaya @TMCPoldaMetro, yang terpantau Netralnews, Jumat (30/8/2019) Samsat Keliling ini beroperasi mulai pukul 8:00-14:00 WIB.

"Pelayanan mobil Samsat keliling Jakarta Pusat di Lapangan Banteng Jakpus, hari Jum'at 30 Agustus 2019 mulai jam 08.00 s/d 14.00 WIB siap melayani masyarakat," tulis admin twitter TMC Polda Metro Jaya, Jumat (30/8/2019).

Layanan Samsat Keliling ini hanya diperuntukkan khusus perpanjangan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) tahunan saja, artinya untuk perpanjangan setelah lima tahunan atau lima tahun biasanya dibarengi dengan ganti STNK dan plat nomor, maka harus melakukannya di Kantor Samsat terdekat bukan di Bus Samsat Keliling.

Syarat untuk perpanjangan STNK, pengendara diwajibkan membawa BPKB asli beserta fotokopi, STNK asli dan fotokopinya, KTP pemilik kendaraan dan fotokopinya, juga uang tunai menyesuaikan dengan biaya perpanjangan kendaraan.

Reporter : Sesmawati
Editor : Tommy Satria Ismaya Cahya