• News

  • Nasional

BJ Habibie Tutup Usia, Mardani: Indonesia Kehilangan Tokoh Besar

Presiden ke-3 BJ Habibie
dok.Istimewa
Presiden ke-3 BJ Habibie

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera menyampaikan turut berduka cita atas wafatnya Presiden ke-3 BJ Habibie pada Rabu (11/9/2019) sekitar pukul 18.05 WIB di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta.

Lewat akun Twitter-nya, Mardani mengatakan Indonesia berduka kehilangan tokoh besar bangsa yang pengabdian dan pengorbanannya terhadap negeri sungguh luar biasa.

"Allahumaghfirlahu warhamhu wa afihi wafuanhu. Indonesia kehilangan tokoh besar bangsa, pengabdian & pengorbanannya terhadap negeri sungguh luar biasa, Indonesia Berduka. Semoga beliau husnul khotimah. AlFatihah," tulis @MardaniAliSera.

BJ Habibie menghembuskan nafas terakhir sore ini setelah menjalani perawatan intensif di RSPAD sejak 2 September lalu. Ia meninggal dunia di usia 83 tahun.

Kabar duka ini juga disampaikan oleh cucu keponakan BJ Habibie, Melanie Subono lewat akun Instagram-nya.

"Eyang ... SAMPAI JUMPA DI KEABADIAN ... Senangnya dah bisa ngelepas kangen sala eyang puteri, bisa berdua dua an lagi... Kita disini ikhlas asal eyang bahagia -- SELAMAT JALAN," tulis Melani.

"Terimakasih sudah membuat Indonesia jauh lebih baik, terimakasih sudah mengajarkan saya jadi PEJUANG , kalo bahasa eyang "PEMBERONTAK" - Love you," ungkap Melani.

Diketahui,  BJ Habibie lahir di Parepare, Sulawesi Selatan, pada 25 Juni 1936. Ia merupakan anak keempat dari delapan bersaudara dari pasangan Alwi Abdul Jalil Habibie dan R.A. Tuti Marini Puspowardojo.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Tommy Satria Ismaya Cahya