• News

  • Nasional

BJ Habibie Tutup Usia, Fadli Zon Sampaikan Duka Mendalam

Wakil Ketua DPR Fadli Zon.
Istimewa
Wakil Ketua DPR Fadli Zon.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Wakil Ketua DPR Fadli Zon menyampaikan duka yang mendalam atas wafatnya Presiden ke-3 BJ Habibie pada Rabu (11/9/2019) sekitar pukul 18.05 WIB di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta

"Turut berduka cita sedalam-dalamnya. Semoga almarhum Presiden BJ Habibie diterima di tempat terbaik di sisi Allah SWT. Alfatihah," tulis Fadli di akun Twitter-nya.

BJ Habibie menghembuskan nafas terakhir sore ini setelah menjalani perawatan intensif di RSPAD sejak 2 September lalu. Ia meninggal dunia di usia 83 tahun.

Kabar duka ini juga disampaikan oleh oleh Cucu keponakan BJ Habibie, Melanie Subono lewat akun Instagram-nya.

"Eyang ... SAMPAI JUMPA DI KEABADIAN ... Senangnya dah bisa ngelepas kangen sala eyang puteri, bisa berdua dua an lagi... Kita disini ikhlas asal eyang bahagia -- SELAMAT JALAN," tulis Melani.

"Terimakasih sudah membuat Indonesia jauh lebih baik, terimakasih sudah mengajarkan saya jadi PEJUANG , kalo bahasa eyang "PEMBERONTAK" - Love you," ungkap Melani.

Diketahui,  BJ Habibie lahir di Parepare, Sulawesi Selatan, pada 25 Juni 1936. Ia merupakan anak keempat dari delapan bersaudara dari pasangan Alwi Abdul Jalil Habibie dan R.A. Tuti Marini Puspowardojo.

 

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Widita Fembrian