• News

  • Nasional

Menko Luhut Ungkap Duka Cita Mendalam Atas Wafatnya BJ Habibie

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut B. Pandjaitan
Istimewa
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut B. Pandjaitan

JAKARTA, NETRALNEWS COM -- Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut B. Pandjaitan mengungkapkan turut berduka cita atas berpulangnya Presiden Republik Indonesia (RI) ke-3 BJ. Habibie di RSPAD Gatot Subroto, pada Rabu (11/9/2019).

"Saya sekeluarga mengucapkan duka yang mendalam, saya pikir mungkin ini yang terbaik buat Beliau,” ungkap Menko Luhut di Jakarta saat mendengar berita duka tersebut.

Menko Luhut menyatakan bahwa dirinya percaya Tuhan mempunyai rencana yang terbaik untuk BJ. Habibie, dan berpesan agar ilmu dan kebaikan beliau semasa hidupnya bisa ditiru oleh banyak orang.

"Kita yang hidup ini bisa mencontoh juga budi baik yang pernah Beliau berikan," singkat Menko Luhut.

Presiden RI ke-3, BJ Habibie menghembuskan nafas terakhir di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, pada Rabu (11-09-2019) pukul 18:05 WIB. Presiden ke-3 ini diketahui meninggal dunia karena penyakit gagal jantung yang dideritanya sejak beberapa tahun lalu. BJ. Habibie rencananya akan disemayamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, tepatnya persis di samping makam mendiang sang istrinya, Ainun Habibie.

Reporter : PD Djuarno
Editor : Tommy Satria Ismaya Cahya