• News

  • Peristiwa

Selamat Jalan Pak Habibie, Doa Dari Seluruh Penjuru Negeri Iringi Kepergianmu

 Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrat, Hinca Panjaitan
Demokrat
Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrat, Hinca Panjaitan

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrat, Hinca Panjaitan  menyampaikan duka cita mendalam atas wafatnya Presiden ke-3 BJ Habibie pada Rabu (11/9/2019).

Dalam ucapannya, Hinca menyebut bahwa telah banyak yang ditorehkan oleh BJ Habibie bagi bangsa dan negara ini, sehingga kepergian Wakil Presiden ke-7 itu akan diiringi doa dari seluruh penjuru negeri.

"Selamat jalan Bapak Habibie.
Bakti untuk negara sudah banyak kau torehkan, kini istirahatlah dengan tenang,
saya yakin barisan doa-doa dari seluruh penjuru negeri ini mengiringi kepergianmu pak. 25 Juni 1936 - 11 September 2019," tulis Hinca di akun Twitter-nya, @hincapandjaitan.

BJ Habibie menghembuskan nafas terakhir pada Rabu (11/9/2019) sekitar pukul 18.05 WIB di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta. Ia meninggal dunia di usia 83 tahun.

Rencananya, jenazah Mantan Menteri Riset dan Teknologi ini akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Pancoran, Jakarta Selatan pada Kamis (12/9/2019) besok. BJ Habibie akan dimakamkan tepat di samping makam sang istri, Ainun Habibie. Upacara pemakaman akan dipimpin Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Sulha Handayani