• News

  • Peristiwa

BJ Habibie Tutup Usia, Ini Ucapan Duka Cita dari Prabowo

Prabowo datang melayat ke rumah almarhum BJ Habibie.
Nasional
Prabowo datang melayat ke rumah almarhum BJ Habibie.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Indonesia kembali berduka karena kehilangan salah satu putra terbaiknya, Bacharuddin Jusuf Habibie atau BJ Habibie. Presiden ke-3 itu tutup usia pada Rabu (11/9/2019) sore.

Ucapan duka cita mendalam atas kepergian BJ Habibie disampaikan berbagai pihak. Salah satunya, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.
"Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un," tulis Prabowo di akun Twitter-nya.

"Saya atas nama pribadi dan keluarga besar partai @Gerindra mengucapkan turut berduka cita atas wafatnya Presiden Republik Indonesia ke 3 Bapak Bacharuddin Jusuf Habibie. Semoga ditempatkan di sisi Allah SWT. Aamiin YRA," kata Prabowo.

BJ Habibie meninggal di usia 83 tahun karena sakit jantung. BJ Habibie wafat di RSPAD, Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Rabu (11/9/2019) pukul 18.05 WIB.
Sebelum menghembuskan nafas terakhir, BJ Habibie menjalani perawatan intensif di RSPAD Gatot Subroto sejak 1 September 2019.

Selama masa perawatan, Wakil Presiden ke-7 itu ditangani tim dokter spesialis dari berbagai bidang, seperti jantung, penyakit dalam, ginjal, dan otak.
Saat ini jenazah BJ Habibie disemayamkan di rumah duka, kawasan Patra Jasa Kuningan, Jakarta Selatan.

Rencananya, jenazah mantan Menteri Riset dan Teknologi ini akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Pancoran, Jakarta Selatan pada Kamis (12/9/2019) hari ini.

BJ Habibie akan dimakamkan tepat di samping makam sang istri, Ainun Habibie. Upacara pemakaman akan dipimpin Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Sulha Handayani