• News

  • Peristiwa

Perpisahan dengan Pegawai, Mendes PDTT Curhat Pernah Dipukul Buku oleh Guru

Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Eko Putro Sandjojo.
Kemendes
Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Eko Putro Sandjojo.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Diakhir-akhir masa jabatan, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi ( Mendes PDTT) Eko Putro Sandjojo melakukan perpisahan dengan seluruh pegawai Inspektorat Jenderal Kemendes PDTT. 

Pada acara perpisahan tersebut, Eko dihadirkan pula oleh seorang guru yang pernah mendidiknya dibangku SMP. Eko mengaku saat SMP pernah dipukul oleh sebuah buku oleh guru tersebut karena tidak memperhatikan saat belajar.

"Dalam acara itu dihadirkan guru SMP saya yg telah berusia 82 tahun. Saya ingat pernah dipukul dengan buku Student Book yang tebal oleh Ibu Guru tersebut karena tidak memperhatikan waktu beliau mengajar," kata Eko, dikutip dari unggahan di akun resmi media sosial Instagramnya, ekoputrosandjojo, Kamis (19/9/2019).

Menurut Eko, mungkin tanpa kejadian tersebut dirinya tidak akan pernah serius dalam belajar. Maka dari itu Eko berterima kasih atas jasa guru yang tidak pernah lelah membimbing dirinya dan murid-murid lainnya.

"Terima kasih Ibu Guru yang tidak pernah bosan dan capek dalam memperhatikan dan membimbing saya dan murid-murid lainnya," kata Eko.

Eko juga mengaku bahwa saat masih duduk di bangku sekolah, dia adalah anak yang bandel. Namun Eko merasa, kebandelan yang dia lakukan masih dalam batas wajar, sehingga dia tak lupa jug meminta maaf atas kebandelan selama SMP.

"Dulu saya bandel ya Ibu? Namanya juga anak-anak mohon dimaafkan ya Ibu," kata Eko.

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Widita Fembrian