• News

  • Peristiwa

GM: Yang Tulus Menyayangi Pak Jokowi Tak Akan...

Presiden Joko Widodo
dok.Istimewa
Presiden Joko Widodo

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Polemik soal pengesahan revisi Undang-undang Nomor 30 Tahun 2002 tentang KPK dan Rancangan Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (RKUHP), masih terus bergulir.

Revisi UU KPK dan RKUHP yang dilakukan oleh DPR dan pemerintah menuai gelombang kritik, aksi protes hingga penolakan dari berbagai kalangan, tak terkecuali sejumlah pendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres 2019 lalu.

Beberapa tokoh, pengamat, akademisi dan juga pegiat media sosial (medsos) yang selama ini mendukung Jokowi, juga mengaku kecewa dan mempertanyakan sikap Presiden yang dinilai ikut 'memuluskan' revisi UU KPK dan RKUHP.

Meski demikian, tak sedikit juga yang membela Jokowi terkait revisi itu.

Di tengah pro kontra soal revisi UU KPK dan RKUHP, Sastrawan Goenawan Mohammad (GM) yang merupakan pendukung Jokowi, mengaku sedih melihat orang-orang yang membela Jokowi secara berlebihan, termasuk dengan memfitnah para pengritik Presiden.

"Orang banyak tahu, saya pendukung Pak @jokowi . Pendukung yang aktif. Tapi saya sedih menyaksikan sejumlah perbuatan yang membela @jokowi secara berlebihan. Termasuk dengan memfitnah para pengritik Presiden. #bela," tulis Goenawan di akun Twitternya, @gm_gm, Jumat (20/9/2019).

Pada kicauan lainnya, salah satu pendiri Majalah Tempo ini mengungkapkan bahwa orang yang tulus menyayangi Jokowi tak akan membiarkannya salah langkah. Apalagi jika kritik yang disampaikan bertujuan untuk kepentingan yang lebih besar, yakni soal keselamatan dan kemajuan bangsa.

"Yang dengan tulus menyayangi Pak @jokowi tak akan membiarkan beliau salah langkah. Juga karena ada kepentingan yang lebih besar: keselamatan dan kemajuan tanah air. #bela," kata @gm_gm.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Tommy Satria Ismaya Cahya