• News

  • Peristiwa

Begini Kata Polisi soal Mahasiswa yang Tertabrak Barracuda

Foto diambil dari video saat barracuda menabrak mahasiswa
Istimewa
Foto diambil dari video saat barracuda menabrak mahasiswa

MAKASSAR, NETRALNEWS.COM -- Kapolda Sulawesi Selatan Mas Guntur Laupe dengan tegas membantah jika kasus tertabraknya mahasiswa dengan kendaraan taktis Barracuda ada unsur kesengajaan. Mahasiswa yang bernama Dicky Wahyudi tertabrak Barracuda saat melakukan aksi unjuk rasa.

"Kendaraan taktis tidak sedang mengejar. Hanya melakukan upaya pendesakan agar para pengunjuk rasa mundur. Tidak digilas, ditabrak saja dengan luka di bagian dada karena terbentur bukan karena digilas," katanya, Sabtu (28/9/2019).

Dicky Wahyudi, mahasiswa Fakultas Hukum, Universitas Bosowa (Unibos) menjalani perawatan di RS Ibnu Sina. Dicky merupakan pengunjuk rasa yang masuk RS dalam kondisi kritis pada Jumat (27/9/2019).

Kapolda menjelaskan bahwa ada dua korban orang laki-laki yang tertabrak mobil polisi saat dilakukan upaya pendesakan massa.

Menurutnya, korban satu driver ojek online dan yang satunya lagi Dicky, mahasiswa Unibos. Driver ojek online mengalami lecet dan telah keluar dari rumah sakit.

"Jadi tidak ada kesengajaan. Makanya dikasi lampu, sirine, rotater dengan harapan pengunjuk rasa mundur," tambahnya.

Diketahui, Dicky dilarikan ke rumah sakit setelah tertabrak kendaraan taktis Barracuda saat aksi unjuk rasa menolak RUU KUHP di Sulawesi Selatan.

Editor : Tommy Satria Ismaya Cahya