• News

  • Peristiwa

Kapal Tanker Minyak Terbakar, Sepuluh Pekerja di Korsel Terluka

Ilustrasi kapal Tanker minyak terbakar.
vesselfinder
Ilustrasi kapal Tanker minyak terbakar.

SEOUL, NETRALNEWS.COM - Sepuluh pekerja di pelabuhan Korea Selatan terluka setelah dua kapal tanker minyak terbakar. Penjaga patroli dan petugas dinas kebakaran kepada Reuters, Sabtu (28/9/2019) mengatakan, "Sebagian besar api telah dipadamkan," kata mereka.

Menurut penjaga patroli, sebuah ledakan terjadi di Stolt Groenland, tanker minyak berbendera Kepulauan Cayman, di pelabuhan selatan Ulsan sekitar pukul 10:50 waktu setempat.

Kapal tersebut sedang mengangkut 25 pelaut, termasuk dari Rusia dan Filipina.

Api merembet ke tanker minyak lain yang merapat di dekatnya, Bau Dalian berbendera Korea Selatan, dengan 21 orang di dalamnya, kata petugas.

"Semua pelaut dari kedua tanker berhasil diselamatkan, namun 10 orang, kebanyakan pekerja terminal, mengalami luka," kata petugas pemadam kebakaran kepada Reuters. 

Sembilan dari korban luka merupakan warga Korea Selatan, termasuk salah seorang dalam kondisi kritis, dan sisanya warga India.

"Api sebagian besar telah dipadamkan namun kami sedang memeriksa ke dalam tanker untuk memastikan tidak ada lagi titik api," ujar petugas.

Dampak apa pun terhadap produksi pelabuhan atau lingkungan sekitarnya tidak begitu terlihat untuk saat ini karena tanker-tanker itu berada di pelabuhan untuk diperbaiki, tambahnya.

"Penjaga Patroli sedang mendalami penyebab insiden dan polisi menutup lalu lintas di area tersebut," kata petugas.

Editor : Nazaruli