• News

  • Nasional

Ini Pembagian Tupoksi 4 Wakil Ketua DPR

Ketua DPR Puan Maharani
Dokumentasi Netralnews
Ketua DPR Puan Maharani

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Ketua DPR Puan Maharani mengatakan, Pimpinan DPR telah menyepakati pembagian tugas pokok dan fungsi (tupoksi) tiap-tiap Wakil Ketua DPR periode 2019-2024. 

"Kami sudah mengambil satu keputusan tentang pembidangan yang akan dipikul dan menjadi tanggung jawab kami. Saya sudah berikan tupoksi pada wakil yang ada," kata Puan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (8/10/2019).

Puan menjelaskan, untuk Bidang Politik dan Keamanan merupakan tugas dari Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin. Kemudian Sufmi Dasco Ahmad sebagai Wakil Ketua DPR Bidang Ekonomi dan Keuangan.

“Lalu, Rachmat Gobel menjadi Wakil Ketua DPR Bidang Industri dan Pembangunan dan Muhaimin Iskandar menjadi Wakil Ketua DPR Bidang Kesejahteraan Rakyat,” ungkap Puan.

Politisi PDIP ini berharap, tupoksi yang sudah dibagikan kepada tiap-tiap Pimpinan DPR dapat dilaksanakan secara gotong royong. “Saya sudah membagikan tupoksi kepada Pimpinan DPR lainnya. Insya Allah apa yang kami lakukan secara gotong royong," ujar Puan. 

Pada kesempatan tersebut, Puan menyampaikan harapannya agar pimpinan DPR tetap menjaga harmoninasi demi membangun bangsa meskipun terkadang berbeda dalam pandangan politik.

“Perbedaan dalam kebijakan politik adalah hal biasa, tapi jangan smpai gotong royong itu tercerai berai karena kepentingan kelompok. Gimana komitmen jaga NKRI utuh, karena parpol salah satu pilar demokrasi. Ini kami jaga bersama,” ucap dia.

Lebih lanjut, mantan Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan ini juga menyebut ke depannya pimpinan DPR akan berusaha memperjuangkan aspirasi masyarakat dengan lebih baik.

"Kami berusaha memperjuangkan aspirasi masyarakat dengan lebih baik mengingat banyak pekerjaan rumah (PR) yang harus dilakukan,” pungkas Puan. 

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Nazaruli