• News

  • Nasional

Sebelum Pelantikan Presiden, MPR Akan Menemui Sejumlah Tokoh

Bambang Soesatyo, Ketua MPR periode 2019-2024.
Bambang Soesatyo, Ketua MPR periode 2019-2024.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Sebelum pelantikan Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin sebagai presiden-wakil presiden periode 2019-2024 pada 20 Oktober mendatang, pimpinan MPR bakal menemui sejumlah pihak.

Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengatakan, pihak-pihak yang akan ditemui yakni para kandidat capres-cawapres di Pilpres 2019, yaitu Jokowi-Ma'ruf dan Prabowo Subianto- Sandiaga Uno. Kemudian pimpinan MPR juga akan menemui Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK).

"Sebelum tanggal 20 kami juga akan mengunjungi dan mendatangi presiden dan kandidat presiden, Pak Jokowi, Pak Ma'ruf, Pak JK, Pak Prabowo, Pak Sandi," kata Bamsoet di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (9/10/2019).

Bamsoet menambahkan, pihaknya juga bakal menemui Presiden ke-5 Megawati Soekarnoputri dan Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), sekaligus mengantarkan surat undangan pelantikan Jokowi-Ma'ruf.

"Ada Ibu Mega dan Pak SBY, sekaligus antar undangan beliau-beliau berkenan hadir," ujar mantan Ketua DPR itu.

Selain itu, Bamsoet menyebut MPR juga akan mengundang sejumlah pimpinan lembaga negara, seperti Polri, BIN, dan KPU guna membahas pelaksanaan pelantikan pada 20 Oktober nanti.

"Minggu depan akan kami undang Kapolri, Kabin, Setneg, KPU, untuk bahas pelaksanaan pelantikan presiden dari berbagai sisi," ungkap politisi Partai Golkar itu.

Lebih jauh, Bamsoet berharap pelantikan presiden-wakil presiden periode 2019-2024 bisa berjalan lancar dan khidmat.

"Semoga saja pelantikan berlangsung khidmat, dapat berjalan lancar, dan menjadi suatu image politik yang baik bagi dunia internasional bahwa kondisi politik kita stabil," pungkasnya.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Irawan.H.P