• News

  • Nasional

Sedih Lihat Prof Emil Dibentak Arteria, Said Didu: Semoga Allah Membalasnya

Prof Emil Salim
Line Today
Prof Emil Salim

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Mantan Sekretaris Kementerian BUMN Said Didu mengaku sedih melihat Prof Emil Salim dibentak oleh anggota DPR dari Fraksi PDIP Arteria Dahlan saat debat soal Perppu KPK di acara Mata Najwa yang tayang pada Rabu (9/10/2019) malam.

"Prof @emilsalim2010 yth, saya sedih melihat Bpk "dibentak" oleh salah seorang anggota @DPR_RI pada acara @MataNajwa," tulis Said Didu di akun Twitter-nya, @msaid_didu, Kamis (10/10/2019).

Mantan anggota Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto- Sandiaga Uno di Pilpres 2019 lalu itu mengaku mengenal Prof Emil sebagai pribadi yang selalu santun.

"Saya kenal Bapak tahun 1987 saat Bapak sebagai Menteri Lingkungan Hidup, saat diskusi tentang penyelematan gajah. Saya kenal sebagai orang yang selalu santun. Semoga Allah membalasnya," kata Said Didu.

Diberitakan, anggota DPR dari Fraksi PDIP Arteria Dahlan menjadi sorotan publik bahkan namanya jadi trending topic di Twitter Indonesia sejak Rabu (9/10/2019) malam hingga Kamis (10/10/2019) siang ini masih menduduki posisi teratas.

Nama Arteria menjadi perbincangan hangat warganet (netizen) dan menuai kritik, cibiran dan kecaman dari berbagai pihak di media sosial lantaran sikapnya saat debat di acara Mata Najwa bertajuk 'Ragu-ragu Perppu' yang ditayangkan Trans7, Rabu (10/10/2019).

Dalam acara yang membahas soal polemik perlu tidaknya Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerbitkan peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) KPK itu, Arteria terlibat debat panas dengan ekonom yang juga mantan menteri Lingkungan Hidup era Orde Baru, Emil Salim.

Saking tingginya tensi perdebatan tersebut, Arteria Dahlan terlihat menunjuk-nunjuk dengan bersuara tinggi hingga menyebut pemikiran Emil Salim sesat.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Sesmawati