• News

  • Nasional

Terkait Penyerangan Wiranto, Hanum Rais Mengaku Cuitannya Kehapus

Terkait penyerangan Wiranto, Hanum Rais mengaku cuitannya kehapus.
Dream
Terkait penyerangan Wiranto, Hanum Rais mengaku cuitannya kehapus.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Putri Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amin Rais, Hanum Salsabiela Rais menjadi bulan-bulan netizen karena cuitan Twitter-nya, pada Kamis (10/10/2019) pukul 15.14 WIB.

Pasalnya, Hanum berkicau soal sebuah kejadian siang tadi dan ia menyebut sebagai settingan agar dana deradikalisasi terus mengucur, serta sosok yang viral itu cari perhatian (caper) dan play victim.

"Setingan agar dana deradikalisasi terus mengucur. Dia caper. Karena tidak bakal dipakai lagi. Play victim. Mudah dibaca sebagai plot. Di atas berbagai opini yang beredar terkait hits siang ini. Tidak banyak yang benar-benar serius menanggapi. Mungkin karena terlalu banyak hoax-framing yang selama ini terjadi," tulis @hanumrais.

Meski tak menyebut soal kejadian apa dan siapa sosok dimaksud, namun netizen beranggapan bahwa kicauan Hanum terkait peristiwa penyerangan terhadap Menko Polhukam Wiranto di Pandeglang, Banteng pada Kamis (10/10/2019) siang tadi. Wiranto ditusuk oleh dua orang tak dikenal menggunakan senjata tajam berupa gunting dan belati, secara membabi buta.

Karena cuitannya itu, banyak netizen yang mengkritik, mengecam, hingga mencibir Hanum, bahkan tak sedikit yang menyinggung soal apa yang pernah ia lakukan saat kasus hoaks Ratna Sarumpaet.

Setelah menuai pergunjingan netizen, tak selang berapa lama kemudian, yakni pada pukul 16.11 WIB, Hanum Salsabiela Rais mengklaim bahwa cuitannya sosok viral itu terhapus.

"Kehapus. Saya hanya menyampaikan betapa masyarakat sekarang susah memahami mana yang harus dipercayai. Dan itu sangat mengkhawatirkan," kata Hanum di atas tangkapan layar dari cuitannya yang terhapus.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Sulha Handayani