• News

  • Nasional

Dipergunjingkan, Arteria Dahlan: Saya Wakafkan Diri untuk Nyatakan yang Benar

Anggota DPR Arteria Dahlan
Dokumen NNC/Adiel Manafe
Anggota DPR Arteria Dahlan

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Anggota DPR Arteria Dahlan mengaku tak masalah dirinya dipergunjingkan banyak pihak hingga namanya viral dan menjadi trending topic nomor satu di Twitter Indonesia pada Kamis (10/10/2019). 

Arteria ramai diperbincangkan warganet (netizen) lantaran sikapnya saat debat dengan Prof Emil Salim soal UU KPK dan wacana penerbitan Perppu di acara Mata Najwa yang tayang pada Rabu (9/10/2019) malam. 

"Nggak apa-apa, saya mewakafkan diri saya untuk menyatakan yang benar walau terkesan tidak populer sekalipun," kata Arteria kepada wartawan, Kamis (10/10/2019). 

Menurut Arteria, saat ini semua sibuk menilai sikapnya di debat dan tak lagi membahas soal polemik perlu tidaknya diterbitkan Perppu KPK. 

"Sekarang yang dibahas publik bukan Perppu lagi tapi sikap saya yang kurang sopan," ujar anggota Komisi III DPR itu. 

Arteria berpendapat, bergesernya topik pembahasan dari Perppu KPK ke masalah sopan santun, disebabkan karena Mata Najwa gagal menghadirkan narasumber yang paham akan Perppu KPK. 

"Itu semua karena Najwa gagal menghadirkan narsum yang mampu meyakinkan bahwa Perppu layak untuk dihadirkan," ucap politisi PDIP itu. 

Sehingga, lanjut Arteria, dalam debat Mata Najwa bertajuk 'Ragu-ragu Perppu' itu, yang tersaji justru penggiringan opini untuk mendeskreditkan DPR dan partai politik. 

"Makanya dalam acara kemarin dilakukan penggiringan opini dengan tidak membahas topik Perppu. Mulai dengan membuka ruang untuk mendiskreditkan DPR dan partai politik. 

"Lah, kita ini belajar jujur dan menyatakan yang benar saja tidak berani," tandas pria lulusan Fakultas Hukum Universitas Indonesia (UI) itu. 

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Nazaruli