• News

  • Nasional

Kecam Penyerangan Wiranto, Megawati: Kami Tidak Mentolerir Aksi Kekerasan

Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.
Dokumentasi Netralnews
Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengecam tindakan penyerangan terhadap terhadap Menko Polhukam  Wiranto saat melakukan kunjungan kerja di Pandeglang, Banten, Kamis (10/10/2019).

"Saya prihatin mendengar kabar peristiwa penyerangan terhadap Pak Wiranto. Saya mengecam aksi penyerangan tersebut," kata Megawati di Jakarta, Kamis (10/10/2019).

Presiden ke-5 ini meminta polisi menyelidiki motif pelaku menyerang Wiranto. "Saya berharap aparat kepolisian bisa menyelidiki motivasi pelaku melakukan penyerangan," ujarnya.

Lebih lanjut, Megawati berharap Wiranto segera pulih dan kembali beraktivitas seperti sediakala. "Kami tidak mentolerir aksi kekerasan. Semoga Pak Wiranto segera sembuh dan bisa beraktivitas kembali," lanjut Megawati.

Terkait insiden peristiwa itu, Megawati mengimbau segenap kader PDIP untuk tetap tenang dan waspada menjaga lingkungan masing-masing. "Kader PDIP diminta untuk tenang dan waspada," pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, penyerangan terhadap Wiranto terjadi di depan Gerbang Alun-alun Menes, Pandeglang, Banten sekitar pukul 11.50 WIB, Kamis (10/10/2019). Ia ditusuk oleh dua orang pelaku menggunakan senjata tajam berupa gunting dan belati.

Akibat kejadian tersebut Wiranto menderita luka tusuk di bagian perut hingga tersungkur. Wiranto kemudian langsung diterbangkan menggunakan helikopter untuk menjalani perawatan di RSPAD Gatot Soebroto.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Nazaruli