• News

  • Peristiwa

Tak Diduga, Wakil Wali Kota Depok Sebut Peran Pers Begini

Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna
foto: antara
Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna

DEPOK, NETRALNEWS.COM - Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna menilai kedudukan pers di masyarakat sangat strategis terkait dengan informasi yang diberikan, khususnya agar masyarakat tergerak untuk menyukseskan pembangunan.

"Jadi peran penting pers untuk keberlangsungan pemerintahan, tata pemerintahan, dan semua hal kegiatan yang ada di Kota Depok," kata Pradi di Depok, Minggu.

Ia mengatakan sebagai jendela dunia, pers ini sangat penting untuk mengawal perubahan yang ada agar menjadi lebih baik.

"Melalui pers, informasi terkait kinerja-kinerja yang telah, sedang maupun yang akan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok kerjakan dapat tersampaikan kepada masyarakat. Begitu pula sebaliknya, dari pers, Pemkot Depok mendapatkan masukan yang membangun untuk perkembangan Kota Depok," jelasnya.

Untuk itu Pradi mendorong pers untuk melakukan kegiatan yang dapat menyentuh masyarakat secara langsung. Karena itu, perlu adanya peningkatan pemberitaan terkait kewilayahan. Terutama penggalian potensi wilayah serta pengenalan tokoh-tokoh masyarakat setempat.

"Kultur masyarakat ini masih sangat ingin disentuh. Tidak harus hal-hal yang besar, pemberitaan terkait wilayah itu sangat berpengaruh. Mungkin sekali waktu, membuat kegiatan yang bisa dirasakan langsung oleh masyarakat," ujarnya.

Ia mengharapkan adanya keberlangsungan sinergisitas danapresiasi terhadap kinerja pers, terkait informasi dan kritikan yang konstruktif bagi perkembangan Kota Depok.

Editor : Taat Ujianto